Sabtu, 15 Januari 2011

Survei Kresek DITUTUP

Setelah berlangsung selama 1 bulan penuh (14 Des 2010 - 14 Jan 2011), akhirnya survei penggunaan kantong kresek ditutup sudah.

Berdasarkan hasil penghitungan cepat, atau yang bahasa kerennya dikenal dengan quick count, jumlah total responden yang telah mengisi survei sebanyak 4297. Sementara jumlah responden yang mengisi lengkap seluruh pertanyaan survei sebanyak 3405 atau 80% dari total responden.

 Adapun jumlah responden di lima kota besar di Indonesia berdasarkan penghitungan sementara, yaitu:

- Jakarta: 1038 responden
- Bandung: 452 responden
- Surabaya: 150 responden
- Yogyakarta: 308 responden
- Denpasar: 141 responden

Selain kelima kota besar di atas ada banyak warga di kota-kota lainnya, dari  Banda Aceh hingga Jayapura, yang ikut berkontribusi mengisi survei. Bahkan ada banyak warga Indonesia yang berdomisili di luar negeri, seperti Singapura, Bangkok, Fukuoka, Berlin, Enschede, Oslo dan Norwegia, yang ikut mengisi (dan mungkin menyebarluaskan) survei kresek.

Data mengenai jumlah responden di kota-kota tersebut akan dihitung dan disiarkan kemudian. Begitu juga dengan hasil pengoalahan data dan analisa survei akan diumukan di blog ini kira-kira 1 - 2 bulan y.a.d.

Tak lupa kami ingin mengucapkan berjuta terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu meluangkan waktu mengisi survei. Dan terlebih pada yang juga ikut membantu menyebarluaskan survei ini melalui email, milis, fb, twitter, kaskus, telepon & sms. Tanpa gotong royong dari kawan-kawan semua, survei ini tidak akan terselenggara dengan lancar.

Ini baru awalan dari sebuah upaya gotong royong berbagai warga kota besar untuk mengatasi masalah kantong kresek. Ke depannya bantuan rekan-rekan semua akan tetap dibutuhkan dalam mengampanyekan pengurangan penggunaan kresek.

Tunggu kabar dari kami selanjutnya di blog ini.

1 komentar:

  1. Trimakasih untuk informasinya semoga makin maju blog.nya jernih pikiran sejernih Air Gunung Salak thank for Author :D keep Smile

    BalasHapus